How To Be A High Quality Single



Halo my loyal readers : )



Buat sebagian orang, kata 'jomblo' atau 'single' mungkin adalah kata yang tabu. Tapi bagi gue gak kayak gitu. Apa yang salah kalo kita lagi sendiri? Kenapa kita gak bangga dengan status kesendirian kita tersebut? Terkadang orang yang single kurang percaya diri dengan ke-single-an mereka. Mungkin karena mereka belum tau apa-apa saja yang harus mereka lakukan agar menjadi single yang berbahagia dan berkualitas. Berikut ini beberapa tips buat lo semua yang pengen dapet predikat jomblo single berkualitas tinggi.



1) Rajin ibadah

Dengan rajinnya orang beribadah, tentu akan mendapat banyak manfaat yang baik. Selain mendekatkan diri pada Tuhan, menjauhkan diri dari marabahaya (kalo orang yang rajin berdoa pasti gak akan pernah kena sial deh. Percaya sama gue), beribadah atau berdoa juga akan menjadikan mutu/standard diri seseorang menjadi tinggi. Coba aja lo liat ustad-ustad atau pendeta-pendeta yang udah terkenal dan sering masuk TV. Mereka pasti lebih dihargai dan dihormati sama banyak orang kan? Itu karena mereka rajin ibadah dan berdoa. Nah buat lo yang pengen jadi single yang berkualitas, gak perlu jadi ustad atau pendeta, cukup rajin ibadah aja dalam keadaan apapun.







                                                     








2) Jaga kosakata

Kosakata disini adalah kata-kata yang keluar dari mulut lo. Dengan banyaknya kata-kata mutiara, kata-kata motivasi, kata-kata positif yang keluar dari mulut lo yang didengar orang lain, tentu mereka akan lebih menghargai keberadaan dan sosok diri lo. Bandingin deh sama orang yang tiap ngomong selalu bawa-bawa sodara-sodaranya yang dari ragunan. Tentu kelas dan harga dirinya berbeda juga kan?






                                   
                                   Contoh tokoh besar dengan kosakata yang berkualitas












3) Punya selera bagus

Selera bagus yang gue maksud disini bisa mengenai banyak hal. Gaya berpakaian, selera musik, selera makanan, dan masih banyak selera-selera yang lain. Misalnya bandingin aja orang yang kemana-mana pake sarung dan sendal jepit sama orang yang pake kemeja rapi dan sepatu pantofel yang runcing. Tentu lo akan lebih tertarik sama orang yang kedua. Terus bandingin juga orang yang tiap hari makannya gado-gado sama ketoprak, dengan orang yang makannya spaghetti dan pizza. Gue, sebagai orang yang cinta sama makanan Indonesia, lebih tertarik sama orang yang kedua.





                                

                                          Ketoprak                      vs                      Pizza









4) Pilih-pilih tempat mangkal bergaul

 Tempat bergaul juga penting untuk meningkatkan mutu kejombloan seseorang. Pilihlah tempat yang tidak alay, tidak kumuh, dan biasanya didatangi orang-orang yang kece badai topan gempa bumi. Contohnya kafe, mall, museum, tempat rekreasi, dsb. Satu saran gue, jangan memilih bergaul ke jalan-jalan protokol ibukota pada hari Senin sampai Jumat pada pukul 9-11 pagi, karena nanti lo akan digiring oleh SATPOL PP.




                                                 Contoh tempat bergaul yang salah



                          









                                                 





5) Sibukkan diri dengan kegiatan berkualitas


Untuk menjadi single berkualitas, kita juga harus melakukan kegiatan-kegiatan yang berkualitas juga tentunya. Menjalani rutinitas sehari-hari tentu sudah sangat menjenuhkan. Nah disaat waktu luang, lakukanlah kegiatan yang positif dan bermanfaat, seperti misalnya menyalurkan hobby lo (ngeband, main futsal, main congklak, main serong, dll), atau bergabung di komunitas/organisasi yang punya arah dan tujuan yang jelas, baik itu di sekolah maupun di luar sekolah.





                                      
                                          Contoh kegiatan yang gak berkualitas : jadi calo.





                                     
                                        Contoh kegiatan yang berkualitas : ikut lomba band,
                               dengan gue sebagai subjeknya. Kece juga gue waktu SMP, ya.











6) Jangan promosi diri di internet

Sekarang ini udah banyak banget online shop  yang menjajakan barang jualannya di internet. Kadang gue bosen ngeliatnya. Contohnya nih :  

           "Pelangi Shop. Menawarkan jomblo-jomblo yang g4nT3n9 n C4nT!Q pada masanya dahulu. Harga mulai 500 ribuan aja. Info: contact us".

Tentu membaca iklan seperti ini membuat gue jijik dan geli. Untuk mendapatkan satatus 'in relationship' aja orang-orang sampe segitunya berusaha. Memang gak ada salahnya buat usaha cari pacar. Tapi carilah usaha yang lebih manusiawi dan menunjukkan kalo kita jomblo single yang berkualitas. : )









Sekian tips-tips yang bisa gue bagikan kepada kalian yang ingin menjadi single berkualitas. Gak perlu malu atau minder karena single. Yang lagi pacaran juga belom tentu selalu bahagia kan? So, nikmatin aja! ; )





See you! *sundul sayang*

Komentar

  1. Eyaaak jomblo/single kelas atas nih haha. Mengapa harus berdua, bila sendiri lebih baik? Hahaha.
    Btw, ketoprak sm pizzanya bikin ngiler...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kelas kakap malah hehe makasih udah blog walking :D

      Hapus
  2. berarti, selama ini aku jadi jomblo yang ekstra highclass dong, Feb ? :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang udah memenuhi kriterianya? haha jadi jomblo juga harus high class kann :D

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Catatan Nostalgia Volunteer Java Jazz Festival 2016

Gue dan 'My Blog-graphy'

Ketika Kau LDR