Lika-Liku Suka Duka Ketos Masa Kini

Halo my loyal readers : ) 


Sorry karena gue lumayan lama vakum dari blog ini. Tapi makasih juga lo udah mau mampir lagi ke blog gue : D *bungkuk hormat*
Alasan gue lama vakum dari blog ini adalah karena belakangan gue lagi lumayan sibuk sama 3 hal yang harus gue urus (gayaaa). Tiga hal itu adalah penggalangan dana buat Cup sekolah gue, Live In, dan Redaksi Sekolah.
Sekarang gue akan menceritakan sedikit mengenai keluh kesah gue, buat lo yang juga sedang mengalami hal yang sama, bisa ninggalin komentar di post ini, okee?? hehe
 




Nah yang pertama, buat penggalangan dana Cup sekolah gue aja, banyak yang harus gue kerjakan. Mulai dari penyelenggaraan bazar, dana swadaya, donatur, pencarian sponsor, sampai ngamen. Semua rencana itu telah disetujui oleh dewan guru sekolah gue, makanya gue jadi excited banget (sekaligus panik -___-). Niatnya gue dan temen-temen gue akan mulai gerak nyari dana setelah ulangan umum semester nanti. Jadi buat sekarang ini gue akan fokus ke ulangan dulu. Berhubung dana yang dibutuhkan memang banyak, maka gue udah siap buat berjuang sampai titik darah penghabisan. Karena gue pengen membuat memori indah masa SMA gue yang bisa gue kenang sampai gue tua nanti : )





Selanjutnya buat Live In, bulan Juni nanti sebelum bagi rapot sekolah gue ngadain Live In buat siswa kelas XI-nya. Gue akan Live In ke daerah Wonosari, Jawa Tengah. Sebagai Ketua Osis, maka gue jugalah yang harus menjadi ketua Live In dan menyusun kepanitiaannya. Gak hanya itu, gue juga harus mulai menggerakkan teman-teman gue buat ngumpulin sembako dan baju bekas layak pakai untuk diberikan kepada masyarakat disana. Proposal kegiatannya juga harus dibuat dari sekarang. Belom lagi nanti gue juga harus menyiapkan kenang-kenangan buat orang tua asuh gue disana. Banyak banget yang harus gue siapkan buat Live In ini. Kalo katanya Om @pandji Pragiwaksono sih "faiiiggghhhkkk" hehehe





Nah kalo buat Redaksi Sekolah, gue sedang merintis usaha untuk mengembangkan gerakan jurnalistik di sekolah gue. Target yang pengen gue buat adalah majalah sekolah. Siapa tau nanti bisa merambah ke agenda sekolah dan yang lainnya. Nama (calon) majalah sekolah gue adalah CANFAS (Creativity And News From Anthony Seniorhigh). Itu adalah nama yang telah disepakati dalam voting dengan seluruh anggota redaksi sekolah yang telah gue pilih sebelumnya. Mayoritas anggota redaksi memang kelas X, karena gue pengen ketika gue kelas XII nanti, mereka-mereka ini bisa terus menjalankan redaksi sekolah dan kembali mewariskan kepada adik-adik kelas selanjutnya.

Rencana redaksi sekolah ini udah disetujui sama Kepsek dan Guru Bahasa sekolah gue, jadi gue cukup seneng. Niat positif gue dan temen-temen udah dapet dukungan. Yang terpenting adalah pembuatan proposalnya. Karena jika proposal udah selesai, maka majalah bisa dimulai penggarapannya. 

Langkah gue selanjutnya adalah nyari tempat percetakan. Gue udah sempet survei harga ke percetakan di Jalan Balai Pustaka. Tapi beberapa percetakan yang udah gue datangi kurang sesuai dengan ekspektasi gue sendiri. Akhirnya setelah merasa butuh rekomendasi, gue pun bertanya kepada salah satu pengurus redaksi majalah yayasan pendidikan pemilik sekolah gue (jadi kebetulan yayasan sekolah gue punya majalah sendiri, tapi majalah anak-anak gitu). Dan setelah ngobrol 1/2 x Alas x Tinggi (berhubung panjang x lebar udah mainstream), akhirnya gue dapet banyak masukan dan dapet juga rekomendasi percetakan yang bagus dan memang jadi tempat percetakan majalah mereka. Dan kebetulan percetakannya juga deket dari sekolah gue. Siapa tau bisa sesuai dan memenuhi harapan gue dan tim redaksi.








Yaaa sekian dulu buat post gue kali ini. Kisah selanjutnya akan menyusul. Jangan kangen sama gue. See you guys ~


*salam sundul sayang*

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Catatan Nostalgia Volunteer Java Jazz Festival 2016

Gue dan 'My Blog-graphy'

Ketika Kau LDR