Kisah cinta sejati yang bertahan SELAMANYA



Halo lagi, Bloggers!!! Kita ketemu lagi.


Kali ini gue mau cerita sedikit tentang satu film Indonesia yang berjudul ‘Selamanya’. Ceritanya gue lagi mau bikin resensi film nih. Gue lupa tahun rilisnya, mungkin antara 2006 atau 2007. Genrenya memang drama, tapi buat kalian cowo-cowo, film ini harus kalian tonton juga!





                                        http://1.bp.blogspot.com/_nwV3L8pVWYE/S-45piKqoBI/AAAAAAAAEOU/wGAKYTCxyUM/s400/www.koleksifilmbioskop.com.JPG




 Jadi film yang dibintangi sama Dimas Seto (sebagai Bara) dan Julie Estelle (sebagai Aristha) ini menceritakan tentang Dimas, seorang mantan pecandu obat-obatan terlarang yang sudah sembuh lewat jalur rehabilitasi, yang bertemu kembali dengan mantan pacarnya disaat Dimas sendiri saat itu udah punya pacar yang baru. Julie, yang adalah mantan pacar Dimas, juga adalah pecandu obat-obatan, namun sayangnya dia belum sembuh dan masih menjadi pecandu aktif.




                                                      https://encrypted-tbn3.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcSO18t9gD6JZzR0gdGPgkXoZhA3gT3KKCmjedLubMolGfm6vEAqJw 




                                                   https://encrypted-tbn3.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcQyH_9hWOPzEeTy6wMHo6KbuOTh1WKOLAOp09dooab7o4gnSCSs4A

                                                 (tau kan yang mana Dimas dan yang mana Julie?)





Julie rela menjual segala barang berharga milik keluarganya untuk membeli obat-obatan. Rasa kecanduannya itu tidak dapat dia kendalikan. Sampai suatu hari Julie bertemu lagi dengan Dimas, yang membuat hubungan Dimas dan pacarnya yang baru harus kandas. Dimas yang dulu ketika SMA bersama-sama Julie menjadi pecandu obat-obatan ketika mereka berpacaran, merasa menyesal karena disaat dirinya sudah terbebas dari rasa kecanduan tersebut dengan proses rehabilitasi yang diajukan keluarganya, namun Julie sendiri tidak terurus oleh keluarganya yang broken home sehingga dirinya masih aktif sebagai pemakai.

                        





Sejak pertemuan mereka kembali, Dimas selalu berusaha membantu Julie agar bisa terbebas dari ketergantungannya. Dia selalu berusaha meminimalisir kemungkinan Julie membeli dan mengonsumsi obat-obatan tersebut. Seiring berjalannya waktu, mereka pun akhirnya kembali berpacaran. Segala bentuk perhatian dari Dimas mulai mampu membuat Julie mengurangi pemakaian obatnya. Rasa ketergantungannya sudah berangsur menghilang.




                                              
                                                

                        (maaf untuk kualitas gambar yang kurang memuaskan. sumber terbatas)


                                                  http://2.bp.blogspot.com/_8KA5XRAiX9g/TB1umol0RNI/AAAAAAAAAOw/zI_s_A18exQ/s320/film-selamanya-2-ok.jpg





Beberapa waktu kemudian mereka pun sepakat untuk menikah. Segala persiapan pernikahan pun mereka lakukan. Tanggal juga sudah ditentukan. Sampai suatu ketika, Julie tiba-tiba sakit dan harus dibawa ke rumah sakit (yaiyalah). Setelah menjalani pemeriksaan, ternyata dia sudah mengalami banyak kerusakan di beberapa organ dalamnya akibat ketergantungan pada obat-obatan.




Hal ini tentu saja membuat Dimas sangat sedih. Pernikahan mereka pun dibatalkan. Disaat mereka dapat bersatu kembali, nyatanya Julie sudah mengidap penyakit kronis yang kemungkinan sembuhnya sudah sangat kecil. Bahkan umur Julie sudah tidak panjang lagi. Hanya sekitar 3 bulan. Selama jangka waktu tersebut, Julie hanya terbaring di rumah sakit dengan keadaan tak berdaya. Dimas sudah mengupayakan segala hal yang dia bisa perbuat, namun dokter sendiri sudah angkat tangan.





Akhirnya mereka pun sepakat untuk mengadakan pernikahan disaat-saat terakhir hidup Julie. Proses pernikahan mereka dilaksanakan di sebuah dermaga di tepian pantai disaat matahari terbenam. Saat menjalani proses pernikahan, kondisi Julie sudah sangat buruk. Berulangkali dirinya muntah darah hingga proses pernikahan sempat terhenti beberapa kali. Namun Dimas terus menguatkan hati Julie kalau dirinya bisa melalui semua ini. Julie merasa dirinya mendapat dorongan lagi mendengar apa yang dikatakan Dimas. Akhirnya dia menyanggupkan diri untuk melanjutkan proses pernikahan.





                              



Saat proses telah selesai, matahari hampir sepenuhnya tenggelam. Dalam situasi itu, Julie mengatakan kalau dia sangat bahagia bisa bertemu dengan sosok seperti Dimas yang mampu mengubah hidupnya. Sosok yang mau menerimanya apa adanya. Sosok yang tidak memandang segala kekurangan pada dirinya. Julie mengatakan kalau dia sangat mencintai Dimas dan ingin selamanya bersama dengan Dimas. Dimas pun membalas dengan mengatakan hal yang sama. Dan saat matahari telah sepenuhnya tenggelam, Julie pun menghembuskan nafas terakhirnya.
                                                        
                                                              



Bara akhirnya harus memenuhi janji cinta setianya pada Aristha dulu: cinta sejati bertahan SELAMANYA.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Catatan Nostalgia Volunteer Java Jazz Festival 2016

Gue dan 'My Blog-graphy'

Hidup Musik Indie Indonesia !!