12 Film Recommended Pengisi Liburan

 Halo my loyal readers! : )



Gue sangat yakin jika saat ini tidak hanya gue yang sedang menikmati masa liburan. Pasti lo juga lagi nikmatin waktu luang yang lumayan panjang ini. Liburan sering identik dengan kebingungan untuk melakukan kegiatan apa. Jalan-jalan, bermain, baca buku, atau leha-leha di rumah mungkin jadi pilihan utama.
 Padahal sebenarnya masih banyak hal bermanfaat yang bisa kita lakukan, seperti nonton film misalnya. Nah kali ini gue akan membagikan beberapa film recommended yang mungkin bisa menemani kesendirian lo di masa liburan kali ini.
Check this out!!



1. Commando (1985)



                                                      Commando (1985) Poster

Setelah berhenti dari tugas militernya, John Matrix (Arnold Schwarzenegger) kini mencoba hidup damai dengan putri semata wayangnya, Jenny (Alyssa Milano). Tapi kedamaian yang berusaha dibangun oleh John, tiba-tiba harus terusik. Tersiar kabar bahwa, semua orang yang dulu pernah bertugas dengannya telah tewas karena ulah seseorang. Hanya tinggal menunggu waktu, giliran John serta putrinya untuk mendapat nasib buruk layaknya semua teman yang telah tewas terbunuh. Walaupun sudah mendapat pengawalan ketat dari mantan atasannya yang masih aktif didinas militer, ternyata hal tersebut bukanlah garansi akan keselamatan dirinya. Jenny diculik kemudian disandra dalam suatu insiden, oleh orang yang ternyata juga membunuh teman satu teamnya dulu. Syarat agar sang putri bisa bebas, Matrix harus melakukan kudeta disuatu negara sesuai dengan perintah sang gembong penjahat. Sesaat menjelang penerbangan menuju aksi kudeta, dia bisa meloloskan diri dan berganti memburu orang-orang yang telah menculik putri kesayanganya. Akankah ‘Mr. Muscle’ tersebut bisa membebaskan Jenny putri kesayangannya? Saksikan sendiri aksi Gubernur California ke-38 ini.




2. Face/Off (1997)


                                                   Face/Off (1997) Poster

Agen Spesial FBI Sean Archer (John Travolta) setelah lama tanpa kenal lelah mengejar seorang teroris sadis dan berbahaya, Castor Troy (Nicolas Cage) akhirnya berhasil memperangkapnya sehingga tidak ada jalan keluar. Tidak hanya ingin menangkap Castor yang berbahaya bagi keselamatan umum, juga ingin membalaskan kematian putranya yang dibunuh Castor beberapa tahun lalu ketika teroris itu dalam keadaan terdesak dan menyandera putra Sean.

Dengan kecanggihan prosedur, dokter bedah dapat memindahkan wajah Castor ke wajah Sean. Dengan wajah baru, Sean yang menyamar sebagai Castor akan lebih mudah mendapat lokasi bom dan mematikannya sebelum semuanya terlambat. Sayangnya rencana Sean menjadi berantakan lantaran Castor tiba-tiba sadar dari komanya dan bahkan berhasil memaksa dokter bedah untuk memindahkan wajah Sean ke wajah Castor. Kini dengan wajah Sean, Castor dapat dengan leluasa menimbulkan kesulitan pada Sean. Lantaran berwajah Castor, tidak seorangpun teman bahkan istrinya sendriri mempercayainya. Celakanya Castor alias Sean palsu dengan mudah menyamar sebagai agen FBI dan masuk ke kehidupan keluarga Sean.
Apa yang harus dilakukan Sean ketika tidak satupun orang mempercayainya dan bahkan memburunya lantaran menyangkanya adalah Castor? Apa lagi rencana busuk di dalam otak Castor terhadap Sean?




3. So Close (2002)


                                                      Soclose.jpg

Lynn (Shu Qi), seorang pembunuh bayaran profesional, disewa oleh Chow Nunn untuk membunuh saudaranya, seorang ahli komputer. Sementara Kong Yat Hong (Karen Mok) adalah seorang polisi cantik yang menyamar dan bertugas untuk menyelidik pembunuhan tersebut.

Untuk menghilangkan jejak, Nunn memerintahkan Sue (Zhao Wei), saudara Lynn, untuk membunuh Hong. Sebenarnya nantinya Nunn sendiri berencana untuk membunuh kedua bersaudara tersebut.

Lynn berusaha menyelamatkan Sue, namun ia datang terlambat. Untuk melawan Hong, Lynn menyerang orang-orang suruhan Nunn hingga titik darah penghabisan. Kisah yang akan membangkitkan emosi dan adrenalin penonton ini harus dinikmati.




4. The Blind Side (2009)




                                                        The Blind Side (2009) Poster 


Diambil berdasarkan kisah nyata yang dinovelkan berjudul sama“The Blind Side – Evolution of a Game”oleh Michael Lewis. Dikisahkan perjalanan hidup Michael Oher, pemuda Afro-Amerika, Homeless, broken home,tumbuh dilingkungan yang buruk, akan mengalami perubahan hidup yang besar setelah bertemu dengan Leigh Anne Tuohy (wanita karir sukses dan mempunyai keluarga yang harmonis) saat dia akan ke gymnasium dengan alasan “mencari tempat yang lebih hangat untuk bernaung”.
Cerita selanjutnya, Michael Oher diminta menginap di rumah Anne dan merasakan suasana kekeluargaan yang sebenarnya. Disini dapat kita lihat penerimaan dari the Tuohy’s dan keinginan menolong yang benar-benar tulus dari Anne. Selanjutnya Anne mencari informasi tentang masa lalu Big Mike (Michael Oher) dan menemukan potensi yang luar biasa dari Pemuda tersebut. Big Mike hanya mempunyai satu hal menonjol dari dirinya, Protective Instinct sebesar 98% dimana prosentase akademiknya sebagian besar dibawah rata-rata murid-murid High School pada umumnya.
Dari situ kita akan dibawa ke dalam proses perjuangan Mike menjadi pemain American Football yang tidak pernah dia bayangkan sebelumnya dan bagaimana sifat sebenarnya tiap anggota keluarga Touhy dan peran para guru Mike yang luar biasa.



5. Malaikat Tanpa Sayap (2012)


                                                        MALAIKATTANPASAYAP.jpg


Film yang disutradarai oleh Rako Prijanto ini menceritakan seorang anak bernama Vino (Adipati Dolken) yang mengalami kegelisahan dalam hidupnya, karena sang ayah (Surya Saputra) yang tadinya merupakan pengusaha kaya raya mendadak jatuh miskin hingga menyebabkan Vino putus sekolah karena tak mampu melunasi uang sekolah.

Kegelisahan Vino tak berhenti sampai disitu, sang ibu (Kinaryosih) secara terang-terangan meninggalkan keluarganya karena merasa tak lagi layak hidup dengan ayah Vino yang tak mampu menafkahi keluarga seperti dulu. Setelah itu, adik Vino yang bernama Wina (Geccha Qheagaveta) mendapat musibah, terjatuh di kamar mandi dan menyebabkan ia harus masuk rumah sakit. Saat itu, lengkap sudah penderitaan yang dirasakan oleh Vino.

Di rumah sakit, Vino bertemu dengan seorang gadis sebaya dengan dirinya. Gadis yang bernama Mura (Maudy Ayunda) anak semata wayang dari Levrand (Ikang Fauzi). Disinilah awal mula benih kasih antara mereka mulai muncul. Vino yang memandang sinis kehidupan mulai melunak ketika mengenal Mura lebih jauh. Tapi kebahagiaan mereka tak bertahan lama, Mura yang dianggap Vino memiliki hidup yang sempurna ternyata memiliki beban masalah yang sama beratnya dengan dirinya. Bagaimanakah sepasang kekasih ini mengatasi permasalahan hidup mereka yang pelik? Siapakah sosok malaikat yang tak bersayap itu?



6. The Vow (2012)


                                                      The Vow (2012) Poster


Leo (Channing Tatum) dan Paige (Rachel McAdams) memang saling mencintai. Itu juga yang mendasari keputusan mereka untuk menikah. Mereka berharap tak lagi ada yang bisa memisahkan mereka, sampai maut memisahkan. Suatu ketika, Leo dan Paige mengalami kecelakaan mobil. Keduanya selamat namun Paige mengalami koma. Dengan penuh cinta kasih, Leo merawat Paige. Leo akan sabar menunggu sampai Paige terjaga nanti.
Seolah belum cukup, ujian datang lagi. Paige terjaga namun sayangnya ada sebagian dari ingatannya yang hilang. Paige tak ingat lagi pada Leo. Ia bahkan tak ingat kalau pria yang selama ini menjaganya adalah suaminya. Leo bisa saja menyerah dan pergi tapi cintanya membuat ia tetap sabar. Leo akan terus berusaha mendapatkan lagi cinta Paige, apa pun yang terjadi. Sebagai nilai tambah, The Vow ini dibuat berdasarkan kisah nyata yang terjadi pada Kim dan Krickitt Carpenter.



7. Serigala Terakhir (2009)


                                                     Poster-serigala-terakhir.jpg


Disebuah pinggiran Jakarta dengan sekelompok remaja laki-laki tumbuh dan menjalin persahabatan yang sangat kuat. Mereka adalah Ale (Fathir Mochtar), Jarot (Vino G. Bastian), Lukman (Dion Wiyoko), Sadat (Ali Syakieb), dan Jago (Dallas Pratama). Ale adalah sosok yang paling menonjol di antara mereka. Jiwa pemimpinnya sangat kentara sekali. Sementara Jarot adalah sosok yang paling tidak banyak omong dan tertutup.
Suatu peristiwa dalam sebuah pertandingan sepak bola yang berakhir dengan keributan. Pada saat itu Ale tampak terdesak karena lawannya menggunakan pisau. Mereka semua berusaha membantu Ale. Sampai akhirnya Jarotlah yang berhasil melumpuhkan lawan dengan batu besar, sang lawan pun roboh bersimbahkan darah, dan mati. Seketika semua diam dan kemudian kabur meninggalkan Jarot seorang diri yang berdiri terpana tidak percaya.
Persahabatan yang sudah mereka jalin erat pun teruji. Jarot harus mengalami pengalaman pahit di penjara seorang diri. Tidak ada seorang sahabatpun yang memperdulikannya. Perasaan sakit hati dan terkhianati mengubah Jarot menjadi lelaki yang keras. Keputusannya setelah keluar dari penjara untuk bergabung di kelompok Naga Hitam membuatnya jadi berseberangan dengan kelompok Ale. Karena kelompok Naga Hitam adalah musuh besar kelompok Ale.
Intrik demi intrik pun semakin rumit. Terlebih lagi ketika Jarot menjalin cinta lamanya kembali secara diam-diam dengan Aisyah (Fanny Fabriana), adik Ale. Keputusan Jarot ini dianggap membahayakan bagi kedua kelompok yang berseteru. Ale mati. Jarot pun membunuh tiga temannya, Lukman, Sadat, dan Jago . Akhirnya Jarot pun juga mati terbunuh.





8. Old Dogs (2009)


                                                             Photobucket

Charlie ( John Travolta) dan Dan ( Robin Williams), adalah teman baik juga partner dalam bisnis public relations, selama 30 tahun. Dan dalam waktu dekat, perusahaan mereka akan menjalin kerjasama dengan perusahaan Jepang. 2 minggu sebelum membereskan kontrak kerjasama, Dan dikejutkan oleh wanita yang dulu pernah dinikahinya di Las Vegas, yaitu Vicki (Kelly Preston)…yang membawa sepasang anak kembar, yang ternyata adalah hasil pernikahan singkatnya dengan Dan dulu.
Vicky akan dipenjara selama 14 hari sehubungan dengan kasus dalam perusahaannya. Dan pun ( yang sebenarnya masih mencintai Vicky), bersedia mengurus kedua anak mereka, selama Vicky di penjara. Tentunya Dan membutuhkan pertolongan Charlie, teman baiknya.
 Singkat kata, Dan berusaha menjadi ayah yang baik bagi kedua anaknya, di sisi lain, dia ingin kerjasamanya dengan perusahaan Jepang tersebut sukses, karena sudah disiapkan sejak lama.



9. Jack n Jill (2011)


                                                      Jack and Jill (2011) Poster

Kisah hidup pengusaha periklanan sukses Jack Sadelstein (Adam Sandler) yang mempunyai istri cantik bernama Erin Sadelstein (Katie Holmes) beserta kedua anaknya yang mempunyai kehidupan tenang tiba-tiba menjadi terbalik setelah kunjungan saudari kembar Jack, yaitu Jill Sadelstein (yang juga diperankan oleh Adam Sandler) pada acara thanksgiving. Kemudian pertemuan antara Jill dengan Cameo (Johnny Depp) yang semakin membuat jalan cerita film ini semakin kocak. Bagaimana aksi kocak dan menggelikan Adam Sandler cs?




10. Phone Booth (2002)


                                                   


Sepanjang film, Phone Booth hanya mengambil lokasi dalam sebuah phone booth (telepon umum). Phone Booth, sebuah film thriller yang menceritakan tentang seorang publicist, Stu Shepard (Colin Farrell) menjawab sebuah telepon dari orang asing (The Caller) dalam sebuah phone booth (telepon umum). Orang asing tersebut mengetahui segala hal tentang Stu. Ia mengharuskan Stu untuk mendengarkan dan memperhatikannya serta menuruti beberapa hal yang ia perintahkan. Jika Stu menutup teleponnya maka ia akan mati. Lalu apa yang harus Stu lakukan? Dan apa yang akan terjadi pada Stu?



11. Total Recall (2012)


                                                      Total Recall (2012) Poster


Film ini mengisahkan tentang Douglas Quaid (diperankan oleh Collin Farrel). Yang mana dalam cerita ini, dirinya melakukan perjalanan virtual karena kepenatan hidup. Didampingi oleh seorang istri yang cantik (Kate Beckinsale). Quaid yang melakukan perjalanan virtual memilih menjadi mata mata rahasia. Sebuah pekerjaan yang menarik tetapi ternyata memiliki resiko yang sangat besar. Quaid kemudian menjadi buronan polisi yang memburunya dalam dunia virtual yang dikendalikan Kanselir Cohaagen (Bryan Cranston), pemimpin Euromerica. Quaid akhirnya meminta bantuan dari pemberontak (Jessica Biel) dan menemui kepala perlawanan bawah tanah (Bill Nighy) untuk menghentikan Cohaagen. Akhirnya antara dunia nyata dan juga fantasi menjadi kabur, Quaid harus menemukan lagi jati diri dan juga cinta sejatinya pada dunia nyata.




12. Warm Bodies (2013)


                                                            Warm Bodies (2013) Poster


Hidup sebagai Zombie tak menghalangi R (Nicholaus Holt) untuk jatuh cinta dengan Julie (Teresa Palmer) seorang anak manusia yang justru ditugaskan untuk membasmi para Zombie. Ya di film Warm Bodies,  dunia pada masa itu terjangkit sebuah virus yang membuat manusia menjadi Zombie dan memangsa manusia lainnya. Pada saat dimangsa Zombie apabila otaknya dimakan Zombie maka manusia itu akan mati untuk selamanya dan memori kehidupan manusia itu menjadi milik Zombie tapi apabila otaknya tidak dimakan maka manusia itu akan menjadi Zombie.

Julie dan pacarnya, perry, beserta beberapa temannya ditugaskan untuk misi tertentu ke dunia Zombie, sebuah kota yang dikarantina dengan tembok tembok raksasa. Pada saat misi berlangsung, mereka diserang oleh sekelompok Zombie dan pada saat itu R memakan perry beserta otaknya dan memori kehidupan perry pun menjadi milik R dan langsung jatuh cinta ketika melihat Julie, dengan berbagai cara R pun melindungi Julie didunia para Zombie.

Singkat Cerita, perlahan lahan R pun kembali berubah menjadi manusia, diawali dengan perasaan jatuh cinta kepada Julie dan mengalami mimpi, padahal Zombie tidak pernah bisa bermimpi dan merasakan cinta, ini membuat R yakin bahwa dia dan teman temannya bisa kembali berubah menjadi manusia. Akhirnya R pun nekad datang ke dunia manusia, bersama Julie memperjuangkan keyakinannya bahwa dia dan teman temannya bisa kembali menjadi manusia dan hidup berdampingan dengan manusia.





 ~~~               ~~~                 ~~~                 ~~~                  ~~~                 ~~~             


Naahh, itu dia dua belas judul film yang bisa lo tonton di masa liburan kali ini. Bagi gue, setiap film punya keunikan dan keunggulannya masing-masing. Genrenya pun berbeda-beda. Pada akhirnya, setiap film yang kita tonton pasti memiliki pesan penting yang ingin disampaikan sutradara dan dapat kita petik setelah menonton film tersebut. Jika perbedaan selera film lo dan gue cukup jauh, gue gak bisa bilang apa-apa. Gue hanya ingin berbagi melalui post gue ini. : ) Semoga bermanfaat!





Sumber : www.imdb.com
               id.wikipedia.org
              www.google.co.id

Komentar

  1. Wah, asik nih buat ngisi sisa-sisa liburan ini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. setelah piala dunia, sekarang nonton film2 diatas :D
      semoga terhibur. makasih sudah mampir ~

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Catatan Nostalgia Volunteer Java Jazz Festival 2016

Gue dan 'My Blog-graphy'

Ketika Kau LDR