Tunggu Saya, Sri Sultan Hamengkubuwono!

Halo my loyal readers! : )



Post gue kali ini agak random sebenernya, isinya cuma curahan hati gue aja. Tiba-tiba aja gue pengen nulis. Ketika menulis post ini gue sedang siap-siap untuk berangkat Live In. Sambil dengerin lagunya BLP ft Glenn Fredly - Menunggu, gue memutuskan buat nulis post ini. Semua barang-barang yang harus gue bawa udah gue kemas dengan rapi. Satu tas gemblok dan satu tas selempang siap menemani gue selama enam hari di sana. Sejujurnya gue merasa ini adalah momen dimana baju yang bagus akan ikut gue pergi, sementara baju yang jelek hanya bisa meratap dari dalam lemari. Sabar wahai kalian baju-baju jelek. Hukum karma pasti berlaku.


Awalnya gue sempet bingung baju mana aja yang mau gue bawa. Malah awalnya gue pengen bawa lemari gue aja biar gausah milih-milih baju. Tapi mengingat kekuatan gue yang gak seberapa, gue pun mengurungkan niat tersebut. Satu per satu baju dan celana gue masukin ke dalam tas. Gak lupa juga handuk dan perlengkapan mandi. Gue gak mau di sana gue ngeringin badan sehabis mandi pake daun pisang. Daftar barang yang harus dibawa gue periksa kembali. Pakaian udah, makanan udah, obat-obatan pribadi udah. Tinggal senter sama selimut yang belom, tapi tas gue udah padet banget. Akhirnya gue memutuskan gak bawa senter, karena gue pikir di sana gak akan ada jadwal kegiatan membajak sawah di malam hari. Selimut juga nggak gue bawa, karena badan gue lumayan kebal sama hawa dingin. Nah udah lengkap deh barang bawaan gue. Packing selesai. Oya gue lupa belom bawa celana dalem.


Entah mengapa perjalanan gue kali ini agak terasa berat. Disamping letaknya yang jauh di Wonosari, Yogyakarta, perjalanan kali ini juga yang paling lama yang pernah gue alami dari riwayat kegiatan nginep di luar sekolah. Gue pun gak mau kelupaan bawa barang apapun. Pagi harinya, sekitar jam 7, nyokap manggil gue ke kamarnya. Sebagai anak yang berbakti, gue langsung menuju ke kamar nyokap. Ternyata nyokap memberi obat-obatan yang biasa gue pake. Nyokap juga bilang, 'Kamu disana hati-hati, Feb. Jangan keluyuran malem-malem.' Mengingat tujuan gue Live In ke sana bukan mau belajar jadi hansip, gue menjawab, 'Iya ma, ngapain juga aku keluyuran malem-malem. Ntar disangka kolor ijo sama warga setempat.'



Selesai ngasih wejangan nasihat, nyokap juga memberi wejangan lain yang gak kalah penting dan pasti sangat gue butuhkan, yaitu uang saku. Gue menerima uang dari nyokap. Kemudian gue ngeliat nyokap. Nyokap juga ngeliatin gue. Saat itu gue dan nyokap seperti Kevin Aprilio dan Memes. Gue terdiam. Sejenak gue merenung dalam hati. Enam hari lumayan lama buat gue. Waktu yang tidak singkat untuk jauh dari keluarga dan rumah. Gue hanya berharap gue di sana gak kenapa-kenapa dan gak masuk di koran nasional. Gue cuma pengen bisa kembali ke rumah setelah berjuang di sana. Tanpa kekurangan satu apapun. Tanpa ada satu pun yang tertinggal di sana. Semoga saja.




Udah ya, gue mau mandi dulu. Gue pengen buru-buru makan gudeg Jogja. Oya, pada mau nitip oleh-oleh apa sama gue?




See you! : D







Komentar

Postingan populer dari blog ini

Catatan Nostalgia Volunteer Java Jazz Festival 2016

Gue dan 'My Blog-graphy'

Ketika Kau LDR